Akun Instagram Mahfud MD Diretas.
Sumber :
  • IST

Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Unggah Video Berbahasa Israel, TPN Gerak Cepat Melapor

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Akun Instagram milik Menko Polhukam sekaligus cawapres nomor urut 3 Mahfud MD diretas sejak Selasa (16/1/2024).

Akun tersebut mengunggah sebuah video reels yang menampilkan beberapa orang memakai seragam militer. Mereka terlihat saling menyundul bola. Video itu kemudian diberi keterangan asing.

Menanggapi hal ini, Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary buka suara. Dia menyebut akun tersebut diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Dia mengungkapkan pihaknya sedang melakukan pemulihan akun.

“Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud MD @mohmahfudmd diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa tgl 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan,” kata Rizal dalam keterangan resmi, Selasa (16/1/2024).

Rizal menegaskan semua postingan dan pesan Instagram dari akun pribadi Mahfud sejak Selasa siang ini bukan berasal dari Mahfud.

“Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak siang hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud MD,” pungkasnya. (saa)

Sementara itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, membenarkan bahwa akun Instagram pribadi Mahfud mengalami peretasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral