Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar di Debat Keempat yang digelar KPU di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024).
Sumber :
  • tim tvonenews/Bagas

Debat Cawapres Memanas, Gibran: Gus Imin Ini Lucu Ya Tanya Lingkungan Hidup Kok Pakai Botol Plastik

Minggu, 21 Januari 2024 - 21:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanyakan soal pembangunan tepat sasaran dan tumbuh dengan baik dengan berbasis bioregional dan lingkungan kepada Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Hal tersebut dibalas langsung Gibran.

"Pak Gibran Indonesia ini terdiri dari berbagai bioregional, dimana kita harus mengerti agar pembangunan tepat sasaran dan tumbuh dengan baik," tanya Cak Imin ke Gibran di Debat Cawapres 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

"Pertanyaan gimana strategi Anda melakukan berbasis bioregional itu agar keadilan iklim terjaga, keadilan sosial terwujud, ekologi terlaksana dan keadilan antar generasi terjadi termasuk keadilan sosial? mohon dijelaskan," imbuhnya.

Bukannya langsung menjawab, Gibran justru menilai Cak Imin lucu. Menurut Gibran, Cak Imin menanyakan soal lingkungan hidup dan ekologi tetapi justru dia menggunakan botol plastik. Berbeda dengan dirinya dan Mahfud MD yang menggunakan botol kaca.

"Gus Muhaimin ini lucu ya menanyakan lingkungan hidup tapi itu kok pakai botol-botol platik itu padahal saya, Pak Ganjar, Prof Mahfud pakai botol kaca itu gimana itu komitmennya botol plastik semua itu," kata Gibran ke Cak Imin.

Tema Debat Cawapres kedua pada Pilpres 2024, Minggu (21/1) malam ini yaitu Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024. Yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral