Mahfud Md.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Gimmick Lucu Mahfud MD Bilang Yang Bener Aja, Rugi Dong, Ternyata Ini Asal Usul Meme Rugi Dong yang Bener Aja yang Lagi Viral

Senin, 22 Januari 2024 - 17:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengucapkan kalimat "yang bener aja, rugi dong!" sebagai sindiran atas program food estate saat Debat Cawapres 2024, Minggu (21/1/2024). 

Cawapres dari Ganjar Pranowo itu menyebut bahwa program lumbung pangan gagal dan justru berdampak buruk terhadap lingkungan. 

“Jangan misalnya seperti food estate, yang gagal dan merusak lingkungan. Yang benar aja, rugi dong, kita?” katanya di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). 

Mahfud menilai terdapat empat tolok ukur dalam mengelola sumber daya alam yang berpihak terhadap rakyat. Masing-masing tolok ukur tersebut adalah pemanfaatan, pemerataan, partisipasi masyarakat, dan penghormatan terhadap hak-hak yang diwariskan secara luhur.

Usut punya usut ucapan Mahfud ini bukan pertama kali digaungkan. Sebelumnya, ada Puan Maharani yang melontarkan ucapan lucu "yang bener aja, rugi dong!" tersebut.

Dalam sebuah unggahan video bersama TikToker Iben MA. Lalu jauh sebelumnnya, ada dua orang bapak-bapak di TikTok yang mempopulerkan perkataan "yang bener aja, rugi dong!".

Meme ini muncul karena video dua bapak-bapak yang sering diunggah oleh akun TikTok @atilanjiwo. Pada video yang diunggah, bapak-bapak tersebut memiliki ciri khas dengan ngomong 'yang bener aja' dan 'rugi dong'.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral