Komentar Pedas PP Muhammadiyah ke Presiden Jokowi: Cabut Pernyataan Ketidaknetralan!.
Sumber :
  • istimewa

Komentar Pedas PP Muhammadiyah ke Presiden Jokowi: Cabut Pernyataan Ketidaknetralan!

Minggu, 28 Januari 2024 - 02:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) berikan komentar pedas ke Presiden Jokowi melalui Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Raharjo

Dia mendesak, Jokowi untuk mencabut semua pernyataannya soal Presiden boleh kampanye dan memihak. Sebab, hal itu menjurus kepada ketidaknetralan seorang Kepala Negara.

"Mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencabut semua pernyataannya yang menjurus pada ketidaknetralan institusi kepresidenan, terlebih soal pernyataan bahwa Presiden boleh kampanye dan boleh berpihak," ujar Trisno dalam keterangannya Sabtu, (27/1/2024). 

Muhammadiyah, kata Trisno, meminta kepada Jokowi untuk menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. 

Menurutnya, presiden harus menghindari potensi dari pemicu fragmentasi sosial.

"Meminta kepada Presiden untuk menjadi teladan yang baik dengan selalu taat hukum dan menjunjung tinggi etika dalam penyelenggaraan negara. Presiden harus menghindarkan diri dari segala bentuk pernyataan dan tindakan yang berpotensi menjadi pemicu fragmentasi sosial, terlebih dalam penyelenggaraan Pemilu yang tensinya semakin meninggi," tegasnya.

Selain itu, Trisno meminta kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk meningkatkan sensitifitasnya dalam melakukan pengawasan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral