Janji Terapkan Ekonomi Inklusif, Mahfud MD Optimis Bisa Majukan Ekonomi Indonesia.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Rika Pangesti

Mahfud MD Kasih Kabar Gembira untuk Semua Warga di Indonesia, Apa Itu?

Selasa, 30 Januari 2024 - 02:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Wakil Presiden, Mahfud MD berjanji jika pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar - Mahfud memenangkan Pilpres 2024, bantuan sosial untuk masyarakat akan diperbesar jumlahnya.

Mahfud menilai hal ini demi kebaikan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan Mahfud saat orasi kampanye politiknya di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru Riau, Senin (29/1/2024).

"Kalau Ganjar Mahfud menang, bansos ini bukan hanya dipertahankan, tetapi juga akan diperbesar jumlahnya demi kebaikan rakyat," ucap Mahfud.



 Mahfud menyatakan bahwa bantuan sosial (bansos) yang dibagikan oleh pemerintah kepada masyarakat adalah bukan kemurahan hati seseorang.

Namun, Mahfud menegaskan program pemerintah memberikan bansos telah diatur dalam undang-undang dasar (UUD) 1945.

"Ada juga kesalahpahaman bahwa bantuan sosial itu merupakan kedermawanan dari orang. Saudara, bansos itu adalah program negara. Dasarnya adalah UUD 1945 tentang ekonomi dan kesejahteraan sosial," ungkap dia.

Mahfud menjelaskan, dalam UUD tersebut terdapat pasal yang mengatur pemberian bansos tersebut. Yaitu pasal 34 ayat 1 UUD 1945 bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara.

Oleh karena itu, dia menekankan siapapun yang menjadi presiden Indonesia kelak akan tetap terdapat program bansos untuk masyarakat. Sebab, telah diatur dalam undang-undang.

"Berdasarkan itu bahwa menjadi wajib bagi pemerintah, siapapun yang menjadi pemerintah untuk memberikan bantuan sosial itu. Karena bantuan sosial bukan dari orang, melainkan dari negara," tegas Mahfud.(rpi/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral