Mengundurkan Diri, Mahfud Singgung Etika hingga Lontarkan Pribahasa Jawa.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Dapat Restu Ganjar Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD: Saya Siap Keluar dari Rumah Dinas dan Lepaskan Fasilitas Negara!

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:06 WIB

JakartatvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengumumkan mundur dari jabatannya. Mahfud siap keluar dari rumah dinas dan melepas fasilitas negara untuk kampanye di Pilpres 2024.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 itu akan menyampaikan surat resmi pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Mahfud menyampaikan hal tersebut dan mendapat persetujuan Capresnya Ganjar Pranowo di sela-sela kampanye akbar di Lampung Tengah, Rabu (31/1/2024)

Menurut Mahfud, nilai independensi selama proses pemilihan yang berlangsung pada 14 Februari dan proses setelahnya sangat penting.

"Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara," ujar Mahfud.

Mahfud menjelaskan keputusan itu telah dibicarakan oleh segenap partai koalisi dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Setelah pembicaraan bersama partai koalisi beserta TPN, didapat kesimpulan langkah mundur dari jabatan negara selama proses Pilpres 2024 adalah langkah yang bijak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral