Buntut Wacana Pilpres Satu Putaran, Sekjen PBNU: Lebih Baik, Hemat Anggaran!.
Sumber :
  • istimewa

Buntut Wacana Pilpres Satu Putaran, Sekjen PBNU: Lebih Baik, Hemat Anggaran!

Rabu, 31 Januari 2024 - 18:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menanggapi wacana pemilihan presiden (pilpres) 2024 satu putaran.

Menurut Gus Ipul, tak ada yang salah dengan wacana satu putaran tersebut. 

Dia menilai, justru langkah tersebut akan dapat menghemat anggaran negara.

"Sekali putaran, jika memang terjadi, akan lebih baik. Kita bisa hemat anggaran. Pas puasa nanti kita bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk. Tidak disibukkan dengan kampanye dan hiruk-pikuk lainnya,” kata Gus Ipul, Rabu (31/1/2024).

Gus Ipul pun menyoroti hasil rilis terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menunjukkan persentase elektabilitas pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mencapai 50,7 persen.

"Berdasar rilis terbaru hasil survei LSI Denny JA, kemungkinan besar wacana sekali putaran itu bisa terwujud. Sebab, salah satu paslon, menurut hasil survei itu, prosentasenya sudah mencapai 50 persen lebih," ujar dia.

Selain merespons wacana sekali putaran, Gus Ipul meminta kepada warga nahdliyin pada 14 Februari nanti berduyun-duyun datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral