Erick Thohir melakukan kunjungan ke Ponpes Tebuireng, Jombang, serta Ponpes Lirboyo dan Al-Falah Ploso, Kota Kediri, Jawa Timur..
Sumber :
  • Istimewa

Silaturahmi ke Ponpes di Jatim, Erick Thohir Sebut Pentingnya Keberlanjutan Kepemimpinan untuk Situasi Bangsa Saat Ini

Kamis, 8 Februari 2024 - 01:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Erick Thohir melakukan kunjungan ke Ponpes Tebuireng, Jombang, serta Ponpes Lirboyo dan Al-Falah Ploso, Kota Kediri, Jawa Timur. 

Agenda kunjungan ini adalah silaturahmi dengan para kiai sepuh dan pengasuh pesantren, serta kuliah umum di hadapan ribuan santri setiap titiknya. 

Bertajuk 'Istighotsah dan Doa untuk Indonesia Maju' kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI 2020-2022 Muhammad Lutfi dan Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan. 

Dalam kuliah umum ini, Erick menyatakan, kondisi Indonesia maupun dunia sedang menghadapi banyak tantangan. 

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah ini juga percaya, diperlukan kestabilan untuk bisa meneruskan pembangunan pemerintahan era Jokowi

“Di sini ada ribuan santriwan dan santriwati. Kita lihat, Pak Jokowi memiliki komitmen dan keberpihakan terhadap santri. Hal ini dibuktikan dengan kebijakan afirmatif UU Pesantren serta ditetapkannya Hari Santri,” kata Erick, Jakarta, Rabu (7/2/2024). 

“Tidak selesai di situ, saya juga bicara dengan Pak Jokowi terkait beasiswa pemerintah untuk pesantren yang akan kita tingkatkan 10 persen. Dengan segala dinamika politik yang kita lihat saat ini, saya pribadi yakin bahwa perhatian dan keberpihakan kepada santri akan dilanjutkan, bahkan Insya Allah lebih kuat lagi, di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," sambungnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral