Tangkapan Layar Rekaman CCTV saat Yudha Arfandi Habisi Nyawa Anak Tamara Tyasmara.
Sumber :
  • Istimewa

Ahli Psikologi Forensik Ungkap Faktor Yudha Arfandi dengan Sadisnya Habisi Nyawa Anak Tamara Tyasmara

Minggu, 11 Februari 2024 - 01:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri turut menyorot kasus pembunuhan berencana oleh Yudha Arfandi terhadap anak dari artis Tamara Tyasmara yakni Raden Andante Khalif alias Dante (6) pada 27 Januari 2024. 

Reza lebih menyorot terkait CCTV yang terpasang pada kolam renang Taman Air Tirtamas, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Menurutnya posisi CCTV yang berada secara tersembunyi pada kolam renang itu menjadi pintu lebar bagi Yudha Arfandi untuk menghabisi nyawa anak Tamara Tyasmara. 

"Nah, nasib malang Dante boleh jadi turut disebabkan oleh posisi CCTV yang tersembunyi dan tidak adanya subsistem yang siaga memonitor tangkapan visual CCTV," kata Reza salam keterangannya kepada awak media, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). 

Reza menuturkan hal itu terbukti dari adanya rekaman sepanjang 2 jam 1 menit selama proses perencanaan pembunuhan itu dilakukan Yudha Arfandi. 

Bahkan, pelaku seakan bebas mengeksekusi Dante dengan sadisnya tanpa takut aksinya didapati oleh pengguna kolam renang lainnya. 

"Tewasnya Dante sangat menyedihkan. Peristiwa ini menunjukkan betapa mengandalkan CCTV semata tidak cukup kuat untuk menangkal aksi kejahatan," kata Reza. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral