Ketua Presidium Forum Guru Besar Indonesia, Prof Singgih Tri Sulistiyono.
Sumber :
  • istimewa

Forum Guru Besar Ajak Masyarakat Prioritaskan Kedamaian dan Setop Menebar Benci dan Hoax

Minggu, 11 Februari 2024 - 21:23 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Ketua Presidium Forum Guru Besar Indonesia, Prof Singgih Tri Sulistiyono, dengan tegas mengajak semua elemen masyarakat untuk memprioritaskan kepentingan nasional dan menjaga keamanan serta kesejahteraan bangsa di atas segala kepentingan pribadi dan golongan

Hal tersebut diungkapkan untuk menyambut pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, di Jakarta, Minggu (11/2/2024) .

Dalam pernyataannya menjelang masa tenang Pemilu, Singgih Tri Sulistiyono menekankan pentingnya menjunjung tinggi kesabaran sosial guna menciptakan suasana yang kondusif.

"Kita harus mengedepankan sikap bijaksana dan sabar dalam berinteraksi dengan sesama, demi menciptakan suasana yang menyejukkan di tengah masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Singgih Tri Sulistiyono mengingatkan agar semua pihak menghindari penyebaran berita palsu (hoax) dan fitnah yang berpotensi memicu konflik

"Kita perlu bersama-sama membangun kesadaran akan bahaya penyebaran informasi yang tidak benar dan berpotensi memecah belah persatuan bangsa," tandasnya.

Tak hanya itu, Singgih Tri Sulistiyono juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu demi mensukseskan pemilu yang damai. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral