Kantor Bawaslu.
Sumber :
  • Aldi Herlanda-tvOne

Bawaslu Lakukan Patroli Pengawasan Serangan Fajar

Selasa, 13 Februari 2024 - 10:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI akan melakukan patroli pengawasan guna mencegah terjadinya serangan fajar atau politik uang.

"Kami pakai patroli pengawasan. Sejak kemarin masa tenang patroli pengawasan sudah di-on-kan (diaktifkan) sehingga mereka bekerja 1x24 jam secara bergantian," kata Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty di Gedung Bawaslu RI dikutip pada Selasa (13/2/2024).

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan jika melihat ataupun mendapatkan serangan fajar. Terutama pada saat hari pencoblosan.

"Lapor ke Bawaslu. Boleh ke akun media sosialnya Bawaslu. Ada yang namanya Humas Bawaslu atau bawaslu.go.id. Kami juga membuka hotline pengaduan Bawaslu," ucapnya.

Lolly menjelaskan Bawaslu juga melakukan pengecekan kembali dengan cara menghubungi pelapor jika diperlukan untuk memastikan informasi yang didapatkan oleh Bawaslu adalah benar.

"Biasanya dalam proses kami, kami akan menghubungi yang memberikan informasi. Kami cek dulu nih siapa pengirimnya, maka itu yang biasanya coba untuk dihubungi oleh tim humasnya Bawaslu," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
05:21
02:44
09:37
02:52
Viral