IWO Yakin Netralitas TNI-Polri di Pemilu 2024 Harga Mati!.
Sumber :
  • tim tvOne - Akhyar

IWO Yakin Netralitas TNI-Polri di Pemilu 2024 Harga Mati!

Selasa, 13 Februari 2024 - 14:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) sangat yakin bahwa TNI-Polri tetap dan mampu menjaga komitmen untuk bersikap netral pada Pemilu 2024.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum PP IWO Yudhistira untuk menjawab keragu-raguan masyarakat dan berbagai tudingan berbagai pihak yang menilai TNI-Polri akan memihak salah satu calon presiden dan wakil presiden.

"Kami sangat yakin bahwa TNI Polri bisa memegang komitmen itu. Atau dengan kata lain, bagi TNI Polri, netralitas dalam Pemilu 2024 adalah harga mati!" tegas Yudhistira di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Lebih jauh Yudis menjelaskan, jelas sebuah kerugian besar bagi TNI Polri jika melanggar komitmen itu, mengingat siapapun Presiden dan Wapres yang terpilih nanti, tentu akan berimplikasi baik positif atau negatif ke institusi. Apalagi presiden yang terpilih nanti akan menjadi Panglima atau Pimpinan Tertinggi TNI-Polri.

"Lantas kalau tidak netral, bagaimana nanti nasib TNI Polri jika paslon yang didukungnya kalah?. Tentu akan menjadi preseden buruk bagi negeri ini dan akan merusak citra kedua institusi. Kemudian, jika TNI Polri tak mampu menjaga komitmennya, bagaimana kedua intitusi mampu menjaga dan mengayomi masyarakat nantinya," ucap Yudis.

Disampaikan Yudis, berdasarkan pengamatannya dan pemberitaan di media, tidak ada bukti yang konkrit atas berbagai tudingan ketidaknetralan tersebut.

"Kalau sekadar isu, tentu sebuah hal yang biasa. TNI-Polri pasti sudah kenyang dengan hal tersebut. Selama sifatnya tidak fitnah, mungkin masih bisa ditolerir," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral