Menaker Ida Fauziyah Minta Peserta Magang Serius Tingkatkan Kompetensi di Thailand.
Sumber :
  • istimewa

Menaker Ida Fauziyah Minta Peserta Magang Serius Tingkatkan Kompetensi di Thailand

Minggu, 18 Februari 2024 - 17:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta para peserta pemagangan perhotelan serius memanfaatkan kesempatan magang mengingat pentingnya upaya peningkatan kompetensi, yang disampaikan di sela-sela kunjungan kerja ke Bangkok, Thailand, Minggu (18/2/2024).

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu, Menaker Ida menyampaikan bahwa pemagangan ke luar negeri merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air.

Untuk itu, dia meminta para peserta pemagangan agar memanfaatkan sepenuhnya kesempatan mengikuti program pemagangan bidang perhotelan di Thailand. Kompetensi dan semangat kerja yang diperoleh selama di Thailand dapat diterapkan setelah mereka kembali ke Indonesia.

"Saya tidak akan lelah berpesan kepada adik-adik agar terus semangat dalam meningkatkan kompetensi dan menjaga nama baik Indonesia di mata masyarakat dunia," kata Menaker Ida Fauziyah.

Peningkatan kompetensi perlu dilakukan mengingat Indonesia menghadapi era bonus demografi yang puncaknya terjadi pada 2030 hingga 2035. 

Yaitu suatu kondisi di mana Indonesia akan didominasi oleh penduduk usia produktif 15-64 tahun.

Sementara itu, dalam menghadapi bonus demografi dibutuhkan SDM-SDM Indonesia yang memiliki kompetensi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral