Potongan video bullying siswa SMA Bina Nusantara (Binus) School Serpong.
Sumber :
  • Tangkapan layar/Istimewa

Binus School Serpong Fokus Pulihkan Korban Bullying

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah ramai kasus perundungan atau bullying di media sosial, pihak Sekolah Bina Nusantara (Binus) School Serpong akhirnya buka suara.

Binus School akan memprioritaskan perhatian dan mendukung pemulihan korban bullying secara fisik, psikis, maupun emosional termasuk semua murid sekolah yang ikut terdampak.

"Fokus utama sekolah saat ini adalah untuk memberikan dukungan dan pendampingan yang dibutuhkan oleh korban dan keluarga," kata Humas Binus School Education, Haris Suhendra dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (21/2/2024).

Haris menjelaskan insiden kekerasan yang dialami oleh siswa kami dilakukan oleh sejumlah siswa lainnya, yang terjadi di luar lingkungan sekolah dan di luar jam sekolah.

Kemudian setelah mengetahui insiden tersebut, Haris menjelaskan pihak sekolah telah melakukan investigasi secara intensif dan telah mengeluarkan sanksi terhadap para siswa yang terlibat.

"Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas Binus School, sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras," kata Haris.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
02:43
01:38
03:09
10:13
Viral