Perdana Hadiri Rapat Paripurna, AHY Bawa Ransel.
Sumber :
  • istimewa - Antara

AHY Ungkap Belum Diajak Bicara Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Senin, 26 Februari 2024 - 11:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi soal rancangan kabinet yang rencananya disusun oleh pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ia menuturkan, hingga saat ini masih belum diajak bicara mengenai rencana susunan kabinet calon presiden-wakil presiden yang diusung oleh Partai Demokrat tersebut.

"Oh, saya belum ikut diajak bicara terkait itu," kata Agus sebelum mengikuti sidang kabinet paripurna dalam kapasitasnya sebagai menteri agraria dan tata ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Delapan bulan ke depan, menurut AHY adalah waktu yang tepat bagi paslon Prabowo-Gibran untuk persiapan melakukan transisi pemerintahan.

Saa ini, paslon Prabowo-Gibran sementara unggul dalam penghitungan suara Pilpres 2024 yang diselenggarakan 14 Februari lalu.

"Persiapan ini bukan hanya mempersiapkan soft landing, tetapi juga take off kembali, karena ini adalah sebuah keberlanjutan dan kami ingin apa yang telah dicapai selama 10 tahun terakhir ini bisa menjadi legacy yang baik sekaligus mempersiapkan lepas landasnya pemerintahan berikutnya," kata AHY menjelaskan.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga berharap pasangan calon Prabowo-Gibran, jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode selanjutnya, akan menjadi pemimpin yang bisa mengakomodasi berbagai kepentingan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral