Satgas Pangan Cek Pasokan Bahan Pokok.
Sumber :
  • Antara

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Cek Pasokan Bahan Pokok di Kota Malang

Senin, 26 Februari 2024 - 17:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Satgas Pangan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota melakukan pengecekan pasokan bahan pokok penting di sejumlah pasar rakyat yang ada di wilayah Kota Malang, Jawa Timur menjelang Ramadhan.

Kepala Satgas Pangan Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan pada sejumlah pasar rakyat di wilayah tersebut, pasokan dan stok bahan kebutuhan pokok dalam kondisi aman dan mencukupi.

"Untuk stoknya, masih aman. Akan tetapi, harga mengalami peningkatan," kata Danang di Malang Kota, mengutip Antara pada Senin (26/2/2024).

Danang menjelaskan, salah satu pasar rakyat yang dipantau pasokan dan harga bahan kebutuhan pokok tersebut adalah di Pasar Oro-Oro Dowo yang terletak di Jalan Guntur, Kecamatan Klojen.

Menurut dia, Satgas Pangan Polresta Malang Kota melakukan pengecekan terkait pasokan bahan pokok penting seperti beras, minyak goreng, telur ayam, cabai, bawang merah dan sejumlah komoditas lainnya.

"Kami mengecek sejumlah bahan pokok yang sering dibutuhkan masyarakat. Seperti beras, minyak goreng, telur, daging ayam, cabai, dan bawang merah," lanjutnya.

Ia menambahkan, sejumlah bahan kebutuhan pokok memang tercatat mengalami kenaikan harga. Harga beras jenis premium di pasar tersebut, mencapai Rp22 ribu per kilogram, sementara harga daging ayam berada di kisaran Rp35 ribu per kilogram.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral