Makan Gratis Prabowo-Gibran Dibahas RAPBN 2025, AMKI Sebut UMKM dan Koperasi Bakal Nikmati Pemberdayaan Ekonomi.
Sumber :
  • Istimewa

Makan Gratis Prabowo-Gibran Dibahas RAPBN 2025, AMKI Sebut UMKM dan Koperasi Bakal Nikmati Pemberdayaan Ekonomi

Selasa, 27 Februari 2024 - 17:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI) menanggapi program makan gratis paslon 02 Prabowo-Gibran yang dibahas dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Ketua Umum AMKI Frans Meroga Panggabean menilai bahwa kebijakan Presiden Jokowi sudah tepat dalam memastikan keberlanjutan pembangunan dan pemerintahan selanjutnya.

“Program makan siang gratis ini bukan saja mencegah stunting dengan meningkatkan gizi anak sekolah dan ibu hamil, melainkan pelaku UMKM dan koperasi juga pastinya akan menikmati pemberdayaan ekonomi sampai ke tingkat desa," kata Frans dalam keterangan yang diterima, Selasa (27/2/2024).

Menurutnya, pemikiran ini juga telah dituangkan dalam buku The Prabowo Mind: The New Indonesia Economy 5.0 Manifesto, yang telah diluncurkan AMKI bersama Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada 9 Februari 2024 yang lalu di Rumah Kertanegara, Jakarta.

“Sewaktu peluncuran buku The Prabowo MInd kemarin, Pak Burhanudin Abdullah dan Mas Budiman Sudjatmiko sepakat menyatakan bahwa gerakan koperasi akan dijadikan salah satu lokomotif pelaksanaan program makan siang gratis ini,” jelasnya.

AMKI pun tidak sependapat apabila banyak pihak yang menganggap program ini seperti bakar duit atau bahkan dinilai akan membuat masyarakat manja. 

Bahkan, tidak sedikit pihak yang pesimis program ini mampu menciptakan pemberdayaan ekonomi masyarakat bawah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral