Prabowo-Gibran Unggul Real Count KPU, Puspenpol Sorot Efek Putra Sulung Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Prabowo-Gibran Unggul Real Count KPU, Puspenpol Sorot Efek Putra Sulung Presiden Jokowi

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih memimpin di hasil Real Count KPU yang datanya sudah masuk sebesar 77,68 persen per Rabu (28/2/2024).

Dari data yang masuk, Prabowo-Gibran diketahui mendapat sebesar 58,84 persen suara. Perolehan itu menarik sejumlah pihak terkait kemenengan satu putaran Pilpres 2024.

Direktur Strategis di Pusat Penerangan Politik (Puspenpol), Adrian Zakhary mengatakan kehadiran Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden telah menghasilkan yang disebut sebagai 'Gibran Effect'

Dia mengatakan efek putra sulung Presiden Jokowi itu mendorong banyak orang memilih Prabowo-Gibran.

“Gibran menjadi pemantik pemilih untuk memutuskan memilih Prabowo-Gibran saat hari pencoblosan,” ujar Adrian.

Adrian menggambarkan Gibran sebagai sosok yang berhasil menarik perhatian dan dukungan luas. Hal itu tidak hanya melalui debat dan kampanye langsung, tetapi juga lewat kehadiran kuat di media sosial, yang di mana dia menjadi trendsetter bagi politik Indonesia yang akan datang.

“Bagaimana selama kurang lebih 3 bulan kemarin sosok Gibran yang mendapat berbagai serangan negatif justru mampu tampil dengan baik selama kampanye dan berhasil memunculkan sosoknya yang organik sebagai anak muda yang cerdas, berprestasi, sukses dan memiliki empati tinggi,” jelas Adrian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral