Hercules.
Sumber :
  • tvOne

Bukan Oleh Jawara Garut, Hercules si Preman Legendaris dari Tanah Abang Pernah Bertekuk Lutut di Hadapan Dua Polisi Ini

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan preman Tanah Abang, Rosario de Marshall alias Hercules telah malang melintang di dunia malam. Ia menjadi gelandangan hampir 15 tahun dan telah merasakan pahit manisnya dunia hitam bermodal keberanian. 

Namun sepak terjangnya di dunia hitam sempat terhenti pada 2013 lalu. Hercules sempat ditangkap polisi yang waktu itu menggerebeknya.

Tepat pada 8 Maret 2013 lalu, Herry Heryawan bersama Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi beserta puluhan polisi berpakaian preman menyelenggarakan apel di Ruko Bellmont, Kembangan, Jakarta Barat. Lengkap dengan rompi anti-peluru dan membawa senapan laras panjang, Hengki memimpin apel di lokasi. Seakan memancing Hercules untuk keluar. Umpan itu dimakan oleh anak buah Hercules. 

"Ternyata saat apel itu, kita diganggu mereka. Mungkin karena mereka merasa terganggu," katanya. 

"Kamu tidak usah jadi jagoan! Saya tangkap kamu! Kamu ikut kami ke Polres," bentak Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi pada Hercules.

Hercules dan anak buahnya meradang. Mereka mencoba melawan polisi. Tapi Hengki tidak gentar. Polisi mengeluarkan beberapa tembakan peringatan. Suasana sempat mencekam. Tapi perwira menengah ini tetap berniat meringkus Hercules dan anak buahnya.

Tak lama kemudian puluhan anggota Resmob Polda Metro Jaya datang ke lokasi. Mereka dipimpin Kasat Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan. Herry menangkap Hercules bersama 49 anak buahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral