banjir Rendam permukiman warga di Kelurahan Bontobangung, Selayar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Arsil Ihsan

Diguyur Hujan, Permukiman Warga di Kepulauan Selayar Terendam Banjir

Senin, 20 Desember 2021 - 20:26 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - Hujan lebat yang melanda wilayah Kepulauan Selayar, Sulsel, pada Senin (20/12/2021) siang, menyebabkan banjir dipermukiman warga di Kelurahan Bontobangung, Kepulauan Selayar, Sulsel.

Menurut Camat Bontoharu, Andi Batara Gauk, Banjir terjadi karena luapan sungai Giring-giring yang tak mampu menahan debit air akibat tingginya curah hujan. Puluhan rumah pun terendam dengan ketinggian hingga selutut orang dewasa.

“Kejadian banjir yang terjadi adalah luapan air sungai Giring-giring. Dan baru terjadi tahun ini. Memang sebelumnya pernah terjadi banjir namun tidak setinggi yang terjadi hari ini, hingga kurang lebih selutut orang dewasa.” kata Andi Batara Gauk.

Banjir kemungkinan juga dipengaruhi pasang air laut, lanjutnya, sehingga saat banjir sungai tidak mengalir ke laut karena tertahan pasang air laut dimuara, sehingga sungai Giring-giring meluap dan luapannya mengalir deras ke pemukiman warga di Keluarahan Bontobangung.

Selain merendam permukiman warga, banjir juga merendam jalan nasional poros Benteng – Bandara H. Aroepala Selayar sepanjang kurang lebih 2 kilometer, akibanya jalur transportasi ke wilayah selatan Kepulauan Selayar terganggu.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, sejumlah barang-barang yang berada di rumah warga hanyut terbawa banjir. Dari Pantauan tvonenews.com, banjir yang melanda wilayah kelurahan Bontobangung hingga petang ini pukul 19.15 WITA berangsur surut. (Arsil Ihsan/mii).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral