Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

Sindir Kaesang Pangarep soal Melejitnya Suara PSI, Anies: Walaupun Ketuanya Anak Presiden Bukan Berarti Semua Bisa Dilakukan

Senin, 4 Maret 2024 - 10:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep terkait melejitnya perolehan suara parlemen partai berlambang mawar tersebut.

Hal ini bermula dari Anies menyarankan lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk lebih ketat mengawasi kecurangan dalam Pemilu.

"Pemerintah harus ikut bertanggung jawab walaupun ketuanya adalah anak presiden, bukan berarti segala hal bisa dilakukan terhadap partai yang dipimpin oleh anak presiden," ujar Anies di Jakarta Utara, dikutip Senin (4/3/2024).

"Malah lebih ketat lagi pengawasannya supaya tidak ada jajaran di bawah yang kemudian melakukan kegiatan walaupun tanpa diperintah, tapi inisiatif-inisiatif bisa terjadi," sambung dia.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun menasehati Bawaslu untuk jangan sampai karena lengah mengawasi Pemilu 2024 menjadi cacat.

"Jangan sampai nanti membuat cacat pemilunya. Kalau pemilu cacat semua, nila setitik rusak susu sebelanga. Begitu terjadi peristiwa seperti ini maka akan merusak semua," tegas Anies.

Jika sudah rusak, kata Anies, maka semua kepercayaan rakyat akan hilang terhadap proses Pemilu 2024 kemarin. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral