Gedung Bawaslu..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Aldi Herlanda

Bawaslu: Dua Caleg Partai Demokrat Diduga Terseret Kasus Politik Uang

Rabu, 6 Maret 2024 - 15:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengaku telah menerima laporan terkait 2 Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat yang diduga melakukan politik uang.

Komisioner Bawaslu RI Puadi mengatakan, keduanya merupakan Caleg DPR RI Dapil II dan DPRD DKI dapil VII. Adapun, dua caleg tersebut dilaporkan pada tanggal (21/2/2024).

Laporan tersebut telah dilimpahkan ke kepada Bawaslu Kota Jakarta Pusat dan Bawaslu Kota Jakarta Selatan, karena keduanya diketahui melakukan politik uang diwilayah Johar Baru dan Pasanggrahan.

"Laporan telah dilimpahkan kepada Bawaslu Kota Jakarta Pusat, satu laporan terjadi di Johar Baru dan dilimpahkan kepada Bawaslu Kota Jakarta Selatan, satu laporan terjadi di Pasanggrahan," ucap Puadi kepada wartawan, Rabu (6/3/2024).

Selanjutnya akan ditangani oleh Bawaslu Kota Jakarta Pusat dan Bawaslu Kota Jakarta selatan, dengan melibatkan Gakummdu di masing-masing wilayah menurut keterangan para pihak dan menyusun kajian.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, menambahkan pihaknya menghormati proses pengusutan kasus dugaan money politic atau politik Bawaslu terhadap dua calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat di DKI Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral