Co-captain Timnas Pemenangan AMIN, Sudirman Said.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Diagram Suara di Sirekap KPU Dihilangkan, Sudirman Said: Ini Bukti Kejanggalan

Rabu, 6 Maret 2024 - 19:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Co-captain Timnas Pemenangan AMIN, Sudirman Said angkat bicara terkait diagram penjumlahan suara di Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dihilangkan.

Menurut Sudirman Said, langkah yang dipilih KPU untuk menghilangkan diagram tersebut merupakan bagian dari kejanggalan.

"Ya, itu menimbulkan pertanyaan apa yang down, sistem dibuka, ditutup lagi, dan itu hanya memberi satu bukti bahwa memang terjadi banyak kejanggalan," ungkap dia, di TWS House, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2024).

"Tayangan itu kan hanya front line wajah kan, tapi di belakangnya ada mesin, ada sistem, ada orang, ada tindakan-tindakan," sambung dia.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI mengaku dia mendapat surat dari PPK atau Panitia Pemilihan Kecamatan, yang bersangkutan memutuskan untuk mundur dan tidak bersedia melanjutkan karena tak sanggup.

"Kenapa tidak sanggup? Karena mendapatkan tekanan-tekanan dari banyak pihak itu secara kolektif mundur semua. Di satu kecamatan di kota Depok, ya itu juga menjadi indikasi ternyata memang ada unsur-unsur yang memaksakan kehendaknya bahkan panitia resmi pun mengalami tekanan seperti itu," tegas dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral