Cawapres nomor urut 03, Mahfud Md (kiri).
Sumber :
  • tim tvOne/M Bagas

Cerita Mahfud MD saat Menjabat Ketua MK soal Intervensi hingga Kebiasaan Presiden SBY Terungkap, Ternyata

Jumat, 8 Maret 2024 - 01:30 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD kembali bercerita saat menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi atau MK 2008-2011 di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Dia mengatakan tidak ada intervensi selama menjabat sebagai Ketua MK, bahkan dari Presiden SBY. Hal itu terungkap dalam pernyataan Mahfud MD di kanal YouTube Bachtiar Nasir dinukil Kamis (7/3/2024).

"Saya menjadi ketua MK zaman Pak SBY. Pak SBY itu ndak pernah mengintervensi ketua MK, saya saksinya. Ndak mau dia (SBY), kalau ada perkara mau ngomong gitu, ndak, termasuk perkara menyangkut dia," kata Mahfud MD.

Mahfud menjelaskan sikapnya tidak ingin dipanggil SBY dalam ruang terutup. Dia mengatakan SBY pun bersikap demikian.

"Dan saya juga kalau dipanggil dia (SBY) nggak mau datang sendiri harus rame-rame, agar tidak bicara perkara. Iya (datang 9 orang hakim MK)," sambungnya.

Selain itu, Mahfud menuturkan enggan duduk bersama atau bertemu dengan SBY, meski dalam acara tertentu.

"Misalnya pas ada upacara saya mau duduk sama SBY, nah tamu yang lain banyak, karena ini upacara, kan? Tapi, kalau berdua ketemu begitu, nggak pernah. Pak SBY nggak pernah memanggil, saya juga nggak pernah mau menghadap," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
06:22
01:41
28:24
01:29
Viral