ILUSTRASI - Batik Air.
Sumber :
  • Virna P. Setyorini-Antara

Buntut Pilot-Kopilot Batik Air Tidur saat Penerbangan, Anggota DPR Minta Rekomendasi KNKT Dilaksanakan Seluruh Maskapai

Minggu, 10 Maret 2024 - 13:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buntut pilot-kopilot Batik Air tertidur selama 28 menit saat penerbangan, Anggota Komisi V DPR RI Suryadi Jaya Purnama meminta seluruh maskapai penerbangan di Tanah Air melaksanakan rekomendasi keselamatan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Dia ingin seluruh maskapai melaksanakan rekomendasi keselamatan KNKT soal kelengkapan panduan dan prosedur lebih rinci untuk menilai kondisi pilot dalam melakukan penerbangan.

"Rekomendasi KNKT ini segera dilaksanakan tidak hanya oleh Batik Air, tetapi juga semua maskapai lainnya yang belum melengkapi panduan tersebut," kata Suryadi di Jakarta, Minggu (10/3/2024).

Suryadi juga meminta pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) lebih aktif dalam memeriksa kelengkapan panduan yang ada di setiap maskapai sehingga tidak ada panduan-panduan penting yang terlewat diterapkan.

Anggota Komisi V DPR RI Suryadi Jaya Purnama. Dok: Nur Imansyah-Antara

"Seandainya ada panduan penting yang belum diterapkan seharusnya ada sanksi yang diberikan kepada maskapai agar segera melengkapi semua panduan yang diperlukan agar peristiwa ini tidak terulang kembali," ujar dia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral