Dampak Banjir Bandang di Pesisir Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id

Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Sumbar, Total Korban Meninggal Jadi 31 Jiwa

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Korban meninggal akibat banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bertambah satu orang lagi. Saat ini, total korban meninggal akibat bencana ini menjadi 31 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Kota Padang, Sumatera Barat, Abdul Malik pada Selasa (12/3/2024) saat memberi keterangan mengenai informasi terbaru bencana banjir dan tanah longsor.

Adapun korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan yang baru ditemukan berjenis kelamin laki-laki.

"Memasuki hari keenam, pencarian tim berhasil menemukan satu orang korban pada pukul 16.00 WIB dengan jenis kelamin laki-laki," kata dia, dikutip VIVA.

Korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dan jenazah langsung dibawa untuk diidentifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Muhammad Zein Painan.

Sementara itu, pencarian di Kecamatan Bayang hingga Selasa sore belum ditemukan korban banjir dan tanah longsor yang dilaporkan hilang. Begitu juga dengan pencarian korban di Tarusan.

Berdasarkan SOP pencarian korban hilang akibat bencana alam dilakukan selama tujuh hari. Hal ini berarti, pada Rabu (13/3/2024) adalah hari terakhir pencarian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral