Kuasa Hukum Pengelola ABC Ancol, Suriyanto.
Sumber :
  • Istimewa

Polisi Respons Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik yang Dilaporkan Pengelola ABC Ancol

Rabu, 13 Maret 2024 - 21:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengelola Ancol Beach City International Stadium, Fredie Tan melaporkan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang menyinggung namanya pada konten podcast di media sosial (medsos).

Fredie melaporkan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan ujaran kebencian terhadap sejumlah pihak yang terlibat dalam podcast tersebut.

Kuasa Hukum Fredie Tan, Suriyanto mengatakan laporan tersebut sudah diajukan ke Direktorat Siber Bareskrim Polri pada 17 Mei 2023 silam.

"Ya, benar klien saya Bapak Fredie Tan telah melaporkan pihak-pihak yang telah melakukan dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian kepada beliau," kata Suriyanto dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Suriyanto menuturkan podcast yang dimaksud sempat tayang pada channel YouTube 'Kanal Anak Bangsa' pada pertengahan November 2022 dan awal Maret 2023 dengan narasumber Mr. X.

"Jadi disebutkan banyak hal, Pak Fredie Tan itu anak Medan, modal nekat dan juga difitnah merugikan keuangan negara sampai 12 triliun, sudah menjadi tersangka korupsi, pokoknya begitu lah. Mendiskreditkan dan sarat ujaran kebencian," ucap Suriyanto.

Suriyanto menilai isi konten tersebut merugikan kliennya secara moril dan materiil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral