Kolase Anies dan Luhut.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Jawaban Menohok Anies Soal Menko Luhut Usir Pengkritik Pemerintah dari Indonesia

Sabtu, 16 Maret 2024 - 05:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi sorotan lantaran mengusir para pengkritik Pemerintah dari Indonesia.

Hal tersebut menjadi sorotan beberapa pihak, salah satunya adalah Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Anies tak sependapat dengan apa yang dikatakan oleh Luhut. Menurutnya kritik teehadap pemerintah harus ditanggapi dengan bijak bukan sebaliknya.

"Ini pengalaman saya di pemerintahan. Ketika kita berada di dalam pemerintahan, maka pertanyaan, komentar, kritik itu harus dipandang sebagai proses pembelajaran pada publik," ujar Anies Baswedan kepada awak media di Depok, dikutip Sabtu (16/3/2024).

Ia juga mencontohkan dirinya saat mendapatkan pertanyaan banyak dari media. Menurutnya semua pertanyaan kepada pemerintah haruslah dijawab.

"Seperti sekarang, saya sedang ditanya sama teman-teman media. Pertanyaan teman media, kritik teman media, itu adalah bahan untuk saya jawab, untuk saya menjelaskan," jelas Anies.

"Sehingga rakyat banyak akan mendengar nanti bagaimana kebijakan pemerintah itu penjelasannya lebih lengkap. Dengan ada komentar pertanyaan, kritik, sanggahan, di situlah pentingnya dalam prinsip demokrasi ada kebebasan berbicara," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral