Dua diantara 3 perahu nelayan yang patah diterjang gelombang tinggi di perairan Selayar.
Sumber :
  • Arsil Ihsan

Tiga Perahu Nelayan Kepulauan Selayar Tenggelam Dihantam Gelombang Tinggi, Dua Diantaranya Merupakan Perahu Bagang

Kamis, 23 Desember 2021 - 00:50 WIB

Kepulauan Selayar, Sulsel - Tiga perahu nelayan tenggelam dihantam gelombang tinggi di titik yang berbeda di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, 2 diantaranya merupakan perahu bagang yang patah dan tenggelam diterjang gelombang tinggi. Peristiwa kecelakaan laut pertama yang dilaporkan,  terjadi di sekitar Pulau Rajuni, Kecamatan Takabonerate. Tiga awak perahu nelayan berhasil diselamatkan oleh nelayan warga Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu.

 

"Tiga nelayan asal Pulau Rajuni ini ditemukan terapung-apung diperairan sebelah barat Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu, pada Selasa petang oleh nelayan Desa Tanamalala, perahu mereka sudah hancur diterjang gelombang yang tiba-tiba datang, beruntung karena masih kita lihat dan kita selamatkan membawa mereka ke daratan," jelas Mahmud, salah seorang nelayan yang menolong ketiga nelayan Pulau Rajuni saat terapung-apung.

 

Ketiganya adalah Sakir (45)  bersama Sahir (42) Serta Mifta  (29). Mereka hari ini, Rabu (22/12) menjalani perawatan di rumah Kepala Desa Tanamalala, sambil menunggu keluarganya menjemput.

 

“Setelah dihantam ombak perahu mereka itu hancur dan terbalik, kita langsung selamatkan dan setelah didarat dibawa ke rumah kepala desa ,” ungkap Mahmud.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral