Konferensi pers sikap Partai NasDem terkait rekapitulasi suara Pemilu 2024, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

NasDem Soal Usulan Hak Angket Pemilu 2024: Saya Serahkan yang Ingin Meneruskan

Kamis, 21 Maret 2024 - 07:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan partainya masih mengevaluasi usulan hak angket soal pelaksanaan Pemilu 2024 yang bergulir di DPR RI.

Ia menyatakan Partai NasDem bersimpati dan menghormati usulan itu, meskipun partainya saat ini masih mengevaluasi isi usulan berikut dampaknya terhadap kepentingan bangsa ke depan.

"Concern NasDem itu kepentingan nasional. Berulang kali saya katakan di mana saja, persatuan nasional itu di atas kepentingan pemilu ini sendiri, apalagi hak angket."

"Jadi kami serahkan kepada kawan-kawan yang ingin meneruskan hak angket. Tentu NasDem amat sangat menaruh rasa simpati dan respek itu berjalan.Bagaimana sikap NasDem? Kami akan evaluasi," kata Surya Paloh saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta mengutip Antara pada Kamis (21/3/2024).

Ia menyampaikan NasDem akan mencermati perkembangan usulan itu bergulir di DPR, termasuk dari partai yang saat ini menduduki kursi mayoritas di parlemen, yaitu PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan juga menjadi salah satu partai politik yang menggulirkan usulan hak angket tersebut.

"Rekan-rekan dari PDIP yang pertama kali sekali mengambil inisiatif untuk menggulirkan (usulan, red.) hak angket. Ah kita lihat ini sejauh mana progress-nya berjalan," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral