Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.
Sumber :
  • Antara

PP Muhammadiyah Minta Masyarakat Untuk Menerima Hasil Pemilu Dengan Realistis

Minggu, 24 Maret 2024 - 12:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengajak masyarakat untuk menyikapi hasil pemilihan umum (pemilu) dengan realistis.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, meski memiliki catatan kritis, namun pihaknya meminta agar masyarakat menerima hasil pemilu dengan bijaksana.

"Mengajak masyarakat untuk menyikapi pemilu dengan realistis politik dan konsekuensi logis dari sistem demokrasi yang dipilih oleh bangsa Indonesia," kata Haedar dalam keterangan tertulisnya dikutip Minggu (24/3/2024).

"Karena itu. Dengan berbagai catatan kristis, masyarakat dapat menerima hasil pemilu dengan arif, bijaksana dan legawa," sambungnya.

Meski demikian, haedar juga menuturkan agar Mahkamah Kostitusi (MK) dapat bekerja lebih profesional dalam mengadili dan memutuskan sengketa pemilu.

"Bagi MK penyelesaian sengketa pemilu dengan jujur dan amanah merupakan momentum untuk meningkatkan kinerja, memperbaiki citra, dan memulihkan kepercayaan publik yang selama ini menurun," tuturnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan hasil pemilu 2024, Rabu (20/3/2024) di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral