Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tim tvOne/M Bagas

Raih Suara Terbanyak di Pilpres 2024, Prabowo Subianto: Kita Tidak Ragu-ragu Mengatakan Penerus Presiden Jokowi

Selasa, 26 Maret 2024 - 01:00 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden terpilih, Prabowo Subianto kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan malu untuk mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju adalah penerus dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara 'Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI 2024-2029' di Ritz Carlton Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

"Kita di sini, Koalisi Indonesia Maju, kita tidak ragu-ragu dan tidak malu-malu mengatakan kita adalah penerus-penerus Presiden Joko Widodo," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, bangsa yang terhormat adalah bangsa yang bisa menghormati pemimpin-pemimpin sebelumnya.

"Kita menganut filosofi nenek moyang kita, sebagian dalam bahasa Jawa ada ajaran mikul duwur mendem jeru, mengangkat yang baik dan menanam yang tidak baik. Saya yakin semua suku, semua bahasa daerah punya ajaran seperti itu," ucapnya.

Dia juga menegaskan bahwa Indonesia tidak pantas menjadi bagian negara G20 apabila anak-anak masih ada yang belum sarapan saat hendak berangkat sekolah.

"Tidak bisa kita merdeka kalau masih ada kemiskinan di Indonesia, tidak bisa kita merdeka kalau masih ada kelaparan di Indonesia. Kita tidak pantas menjadi negara anggota G20 kalau anak-anak kita masih tidak makan pagi berangkat ke sekolah saudara sekalian," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral