Proses pencarian jasad Kurt Cobain di Sungai Brantas, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Sumber :
  • Istimewa

Tim SAR Temukan Jasad Kurt Cobain Hanyut di Sungai Brantas Malang

Selasa, 26 Maret 2024 - 22:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim SAR berhasil menemukan jasad bocah usia 4 tahun bernama Kurt Cobain yang hanyut di Sungai Brantas, Blimbing, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan petugas mendapati jasad bocah tersebut pada Selasa (26/4/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saat ditemukan Tim SAR gabungan di lokasi yang berjarak sekitar 2,3 kilometer dari lokasi kejadian, kondisi Kurt Cobain sudah meninggal dunia," kata Hariyadi dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Hariyadi menuturkan petugas kemudian mengevakuasi dan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga korban.

Hariyadi menuturkan sebelumnya dalam upaya pencarian korban mulai hari pertama tim SAR gabungan telah mengerahkan SRU air dan SRU darat untuk melakukan pencarian.

"SRU air melakukan pencarian dengan dua metode. Pertama, melakukan penyisiran dengan berjalan menyusuri bagian sungai yang dangkal. SRU air kedua, melakukan pencarian di bagian sungai yang lebih dalam dan berarus deras, dengan menggunakan perahu rafting dan kayak," katanya.

Hariyadi menjelaskan pada saat yang bersamaan, satu SRU darat melakukan pemantauan darat di beberapa titik di sepanjang aliran sungai Brantas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral