operasi kelayakan kendaraan umum.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Jelang Nataru, Petugas Gelar Operasi Kelayakan Kendaraan Umum

Jumat, 24 Desember 2021 - 11:46 WIB

Lamongan, Jawa timur - Petugas gabungan dari Polres, TNI, Dishub dan satpol PP Kabupaten Lamongan, menggelar Operasi Kelayakan Kendaraan Umum, Jumat (24/12/2021). Pada operasi yang dilakukan di terminal Lamongan ini, petugas mengecek interior mobil, mulai dari lampu, roda, hingga kipas kaca. Selain mengecek kelayakan mobil angkutan umum, petugas juga mewajibkan para supir angkutan umum tes urine, untuk mengantisipasi penggunaan narkoba.

Petugas juga memberi pengarahan kepada para penumpang bus, agar tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Petugas juga memberikan masker kepada penumpang yang kedapatan tak memakai masker.

Selain menghimbau para penumpang agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19, petugas juga menyediakan layanan vaksinasi gratis, hingga rapid antigen di pos terminal Lamongan, bagi para pemudik natal dan tahun baru yang melewati jalur Lamongan. 

“Operasi kali ini untuk mengantisipasi para pemudik natal dan tahun baru, dengan sasaran protokol kesehatan dan narkotika. Selain itu, kita juga menyediakan vaksinasi gratis bagi para penumpang yang belum melakukan vaksinasi,” ungkap Wakapolres Lamongan, Kompol Argya Satya Bhawana.

Sementara itu, meski ditemukan kendaraan tak layak jalan, seperti roda yang tidak layak pakai, petugas hanya memberikan peringatan kepada para supir angkutan umum agar mengganti dengan roda yang baru. Sementara saat tes urine dilakukan, petugas tidak menemukan sopir yang positif menggunakan narkoba. (Moh Mahrus/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral