Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin..
Sumber :
  • Antara

Empat Menteri Bakal Dipanggil MK, Wapres, Tidak Ada Arahan, Mereka Tahu Masalah

Selasa, 2 April 2024 - 20:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tidak mempermasalahkan Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan memanggil empat menteri Kabinet Indonesia Maju sebagai saksi dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

Wakil Presiden menekankan siapa pun yang dipanggil harus hadir sebagai kewajiban konstitusional.

"Saya kira kan MK memerlukan penjelasan, siapapun tentu harus hadir ya, harus, dan saya kira itu kewajiban konstitusional," kata Wapres saat memberikan keterangan pers di Menara Syariah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (2/4).

Adapun, empat menteri tersebut, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Keoordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Menurut Wapres, Majelis Hakim MK perlu memanggil keempat menteri tersebut guna memperoleh penjelasan yang lebih rinci, detil, dan luas terkait program dan kebijakan pemerintah yang dijalankan mereka sebagaimana yang dipersoalkan dalam sidang tersebut.

"Jadi, memang mungkin MK memerlukan penjelasan lebih banyak ya karena (masalahnya) muncul kan di sidang MK. Saya kira bagi kita tidak ada masalah karena itu kan penjelasan," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral