Kendaraan melewati jalur yang diterjang bencana tanah longsor di wilayah Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, beberapa waktu lalu..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Tagana Tasikmalaya)

Info Mudik: Waspada Gentong dan Salawu Tasikmalaya Jadi Wilayah Rawan Longsor

Rabu, 3 April 2024 - 21:27 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Polisi sebut jalur mudik di wilayah Gentong jalur nasional dan Salawu jalur alternatif Garut-Tasikmalaya di Kabupaten Tasikmalaya, rawan bencana tanah longsor.

Sehingga menjadi perhatian prioritas untuk antisipasi dengan menyiapkan personel dan alat berat di lokasi.

"Untuk titik-titik potensi sudah kami identifikasi kerawanan longsor, rawan bencana, rawan macet," kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Markas Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (3/4/2024).

Jalur nasional wilayah utara Kabupaten Tasikmalaya yakni kawasan Gentong di Kecamatan Kadipaten yang berbatasan dengan Kabupaten Garut menjadi wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

Ilustrasi: Longsor

Berdasarkan pemetaan Jalur Gentong menjadi wilayah jalur mudik yang rawan bencana tanah longsor, sehingga pihaknya menyiagakan pos pengamanan, personel gabungan, dan alat berat dari pemerintah daerah untuk siap siaga melakukan penanganan apabila terjadi longsor.

"Kami telah mem-'plotting' personel gabungan itu sudah dengan potensi kerawanan, khusus di Gentong potensi longsor, kita bekerja sama dengan pemerintah daerah PUPR akan menyiapkan alat berat," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral