Menko PMK Muhadjir Bantah Kunker Jokowi ke Jateng karena Bansos.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Menko PMK Muhadjir Bantah Kunker Jokowi ke Jateng karena Bansos

Jumat, 5 April 2024 - 15:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menjawab pertanyaan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

Pertanyaan itu terkait alasan Presiden Jokowi sering melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Jateng) dibandingkan daerah yang lain.

Muhadjir menjelaskan Jokowi memang sering pergi kunjungan atau blusukan ke berbagai daerah. Dia menyebut blusukan sudah menjadi gaya kepemimpinannya sehingga tak ada kaitannya dengan kampanye Pilpres 2024.

“Saya snagat paham karena saya pernah mendampingi satu periode sama beliau. Ketika mendampingi KIP, pak presiden selalu membagi-bagi KIP ke daerah-daerah. Tujuannya apa? Untuk memastikan bahwa kebijakan beliau memang landed, memang terdeliver di lapangan,” jelas Muhadjir dalam sidang di Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024).

Dia mengatakan alasan Jokowi sering mengunjungi ke daerah tertentu kemungkinan besar karena banyak proyek strategis nasional yang diberikan untuk daerah tersebut.

“Sekarang ini adalah tahun terakhir kepemipinan beliau. Beliau pasti ingin memastikan bahwa proyek-proyek strategis saat ini sudah tuntas. Beliau betul-betul wanti-wanti tidak boleh meninggalkan proyek mangkrak,” ungkapnya.

Menurut Muhadjir, kunjungan Jokowi ke sejumlah daerah biasanya sekaligus meresmikan proyek strategisnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral