Peringati Hari Al Quds.
Sumber :
  • IST

Peringati Hari Al Quds, Massa Gelar Demo Bela Palestina di Kedubes Amerika

Jumat, 5 April 2024 - 20:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Memperingati Hari Al Quds Sedunia yang jatuh pada hari ini, ratusan massa dari Barisan Aliansi Resistensi Al Aqso (Baraq) menggelar aksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (5/4/2024).

Ratusan massa ini menuntut Amerika Serikat menghentikan genosida yang dilakukan Israel terhadap warga di Palestina.

Aksi yang digelar sejak pukul 14.00 WIB ini sempat diguyur hujan. Meski diguyur hujan, massa tampak tetap mengikuti aksi.

Massa tampak mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia dalam aksi ini.

Tampak pula aksi teatrikal yang dilakukan massa aksi. Aksi teatrikal ini menampilkan perempuan hamil yang menangis karena mendapatkan serangan Israel.

"Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kita turun ke jalan pada hari ini, di hari Jumat terakhir untuk menunjukkan solidaritas kita kepada bangsa Palestina dan menuntut kemerdekaan rakyat Palestina,dan kehancuran zionis Israel" ujar orator aksi, Abdullah, kepada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (5/4/2024).

“Dan menuntut kepada bangsa dan negara Indonesia melalui pemerintah Indonesia untuk menjaga konsistensinya menolak setiap bentukhubungan normalisasi dengan zionis Israel sesuai amanat konstitusi” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral