Lapas Cipinang Perkuat Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
Sumber :
  • istimewa

Lapas Cipinang Perkuat Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sabtu, 6 April 2024 - 20:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang menggelar Apel Siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadan serta dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Jumat, (5/4/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kalapas I Cipinang, Prayer Manik  diikuti oleh seluruh petugas Lapas Cipinang dan jajaran Aparat Penegak Hukum (APH) TNI/Polri. Dalam amanatnya Prayer menyampaikan bahwa kegiatan apel siaga ini merupakan wujud sinergi dan koordinasi antara seluruh pihak dalam menjaga keamanan Lapas.

"Dengan sinergi dan koordinasi yang baik, kita dapat menciptakan Lapas yang aman dan kondusif,” ungkap Kalapas I Cipnang.

"Jika suasana kondusif dan terjaga, para narapidana dan keluarga mereka dapat merasakan suasana Hari Raya Idul Fitri yang aman dan nyaman," tambah Prayer Manik.

Kemudian apel siaga, dilanjutkan dengan razia blok hunian warga binaan.  Hal itu sebagai bentuk komitmen Lapas I Cipiniang terhadap pemberantasan penggunaan barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas. Selain itu Kalapas I Cipinang menekankan akan sifat humanis pada saat pelaksaan razia di kamar hunian narapidana. 

"Dalam pelaksanaan sidak, kita akan menggunakan pendekatan persuasif dan edukatif," tutup Kalapas I Cipinang. (aag) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
04:46
01:55
02:26
02:13
05:10
Viral