Ratusan Warga Binaan Ikuti Salat Id di Lapas Sukamiskin Bandung.
Sumber :
  • Antara

Ratusan Warga Binaan Ikuti Salat Id di Lapas Sukamiskin Bandung

Rabu, 10 April 2024 - 10:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak 328 warga binaan pemasyarakatan mengikuti Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di lapangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung.

Kepala Lapas Sukamiskin Wachid Wibowo usai Salat Id mengatakan semua napi beragama Muslim di Lapas Sukamiskin mengikuti Salat Idul Fitri di tempat tersebut.

“Salat Id di lapangan pada pukul 06.30 WIB diikuti seluruh warga binaan yang beragama Islam dengan keluarga dari warga dari keluarga pegawai Lapas Sukamiskin dan khatib dari luar,” katanya mengutip Antara pada Rabu (10/4/2024).

Dia mengatakan usai Salat Idul Fitri, para warga binaan diberikan kesempatan untuk saling memaafkan dan menggelar halalbihalal.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, ini rangkaian kegiatan dari awal bulan suci Ramadhan dan puncaknya hari ini kita laksanakan Salat Idul Fitri bersama-sama di lapangan Lapas Sukamiskin," bebernya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengumuman remisi pemotongan masa tahanan maupun pengumuman warga binaan yang telah bebas bertepatan dengan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pihak Lapas Sukamiskin mempersilakan warga binaan menerima kunjungan dari keluarga masing-masing. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral