Arus balik Trans Jawa.
Sumber :
  • Antara

Info Mudik : Catat! Ini Perlengkapan Mobil yang Wajib Dibawa Saat Arus Balik Mudik Hari Raya Idul Fitri 2024

Senin, 15 April 2024 - 02:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Info Mudik, Masyarakat mulai berbondong bersiap kembali ke kota usai melakoni momen mudik Hari Raya Idul Fitri 2024.

Ketua Umum Persatuan Bengkel Otomotif Indonesia (PBOIN), Hermas E Prabowo mengungkap sejumlah perlengkapan yang perlu siap sedia pada kendaraan saat hendak menerjang arus balik Lebaran 2024.

Hermas menyebut persiapan alat-alat pendukung seperti dongkrak, kunci roda, hingga ban serep perlu ada dalam kendaraan, sebab peranannya yang sangat penting pada kondisi lalu lintas padat selama periode arus balik.

“Kunci roda, dongkrak, ban serep, ini perlu untuk antisipasi jika terjadi kebocoran ban dalam perjalanan,” kata dia dilansir dari Antara, Jakarta, Minggu (14/4/2024).

Persiapan alat-alat ini tidak hanya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengendara dan keluarga, tetapi juga membantu menghadapi situasi darurat yang tidak diinginkan.

Meski telah diperiksa dengan seksama, sewaktu-waktu mobil sangat mungkin mengalami masalah teknis di jalan, terutama jika perjalanan panjang. Mempersiapkan perangkat pemeliharaan sederhana tersebut, termasuk ban cadangan, tentu dapat mengantisipasi masalah teknis kecil tanpa harus menunggu bantuan.

Selain itu, Hermas menyebut air mineral juga perlu untuk selalu siap sedia di dalam kendaraan, apa lagi jika hendak menempuh perjalanan jauh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral