Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Antara

Airlangga Hartarto Khawatir Ekonomi Indonesia Terdampak Konflik Iran - Israel

Selasa, 16 April 2024 - 01:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomia) RI, Airlangga Hartarto merespons konflik Timur Tengah antara Iran dan Israel yang belakangan waktu kembali memanas.

Airlangga menyebut bahwa kondisi Indonesia saat ini masih menunggu dan mengamati situasi geopolitik pasca serangan Iran ke Israel.

Menurutnya Pemerintah Indonesia telah melakukan komunikasi dengan Duta Besar (Dubes) RI yang berada di Teheran Iran, Lebanon dan Yordania untuk membahas situasi geopolitik terkini.

"Tadi kantor kemenko sudah komunikasi dengan dubes kita yang ada di Lebanon, yang ada di Amman Jordan, dan juga yang ada di Teheran, kita membahas situasi terkini dan Insyaallah situasi Indonesia saat sekarang kita masih wait and watch," kata Airlangga dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024).

Airlangga menyebut bahwa saat ini situasi geopolitik saat ini semakin mengalami ketidakpastian pasca serangan Iran ke Israel. 

Ia pun mengaku khawatir jika situasi ketegangan ini  akan berdampak ke perekonomian di Indonesia. 

"Nah hari-hari ini, kita ketahui bahwa situasi ketidakpastian meningkat, terutama akibat adanya serangan daripada drone Iran ke Israel ini mengakibatkan geopolitik menambah ketidakpastian," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral