Pose Pendeta Gilbert Lumoindong dengan Jusuf Kalla (JK) usai klarifikasi dan minta maaf soal singgungan salat dan zakat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2024).
Sumber :
  • Instagram/@pastogilbertl

Sambangi JK, Pendeta Gilbert Lumoindong Jelaskan Ceramah Singgung Isu Salat dan Zakat Bukan Konsumsi Umum

Selasa, 16 April 2024 - 12:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pendeta Gilbert Lumoindong menyambangi kediaman mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kallah (JK) seusai menyinggung persoalan salat dan zakat saat melakukan ceramah mingguan.

Dalam penjelasan Pendeta Gilbert Lumoindong ketika mendatangi rumah JK, video khotbah yang disampaikan saat menyinggung urusan zakat yang dilakukan umat Islam dijelaskan olehnya tidak untuk ditujukan sebagai konsumsi umum, hanya khusus jemaat yang berada di gereja.

"Tetapi karena jemaat kita ada dua, ada jemaat gereja dan jemaat online, jadi otomatis berada di YouTube kami. Tetapi itu jelas ada tulisan ibadah Minggu, jadi karena itu tidak dimaksudkan kepada umum," jelas Pendeta Gilbert Lumoindong.

Namun, isi khotbah tersebut langsung menyinggung umat Muslim yang akhirnya viral. Membuat Gilbert menyambangi kediaman JK di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2024).

Tujuan Gilbert yang mendatangi rumah JK untuk meminta maaf karena pernyataan tentang salat dan zakat umat Muslim yang disebut hanya sebesar 2,5 persen, sedangkan umat Kristen sampai 10 persen.


Pendeta Gilbert saat klarifikasi singgungan dugaan hina soal salat dan zakat Agama Islam di rumah Jusuf Kalla (JK) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2024). (Tim tvOnenews/Syifa Aulia)

"Saya dengan segala kerendahan hati meminta maaf karena kegaduhan yang ada," ucapnya saat meminta maaf ke Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) JK.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral