Prabowo dan AHY.
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

Demokrat Disebut Bakal Dapat 4 Jatah Kursi Menteri dari Prabowo

Jumat, 19 April 2024 - 13:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Demokrat disebut akan mendapat empat jatah kursi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku tidak mengetahui pasti berapa kursi menteri yang diberikan untuk Demokrat.

“Untuk jumlahnya biarkan itu menjadi rahasia antara Mas AHY dan Pak Prabowo,” kata Herzaky di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2024) malam.

Namun, dia menjelaskan pihaknya menyerahkan semua keputusan soal jatah menteri itu kepada Prabowo. Sebab, urusan menteri adalah hak prerogatif presiden.

“Itu tergantung Pak Prabowo karena beliau presiden terpilih adalah hak prerogatif beliau untuk memilih siapapun yang menjadi pembantunya di Demokrat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan kader terbaik Demokrat untuk mengisi jatah menteri Prabowo.

“Yang pasti loyalitas terhadap partai ini. Kedua, bagaimana kerja kerasnya untuk partai ini. Ketiga, memiliki kompetensi kredibilitas dalam mengemban amanah ini,” kata Herzaky.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral