Jelang Pilkada, Tokoh Adat Tabi Harapkan Masyarakat Jaga Kamtibmas Papua.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Jelang Pilkada, Tokoh Adat Tabi Harapkan Masyarakat Jaga Kamtibmas Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 19:27 WIB

Sentani, tvOnenews.com - Masyarakat Adat Tabi mengharapkan seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Papua menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Wilayah Tabi meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya.

Ketua Perkumpulan Masyarakat Adat Wilayah Tabi Daniel Toto di Sentani, Sabtu mengatakan terdapat sembilan kabupaten/kota di Papua yang akan melaksanakan pilkada serentak pada Rabu, (27/11/2024).

“Tensi pilkada sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari, sehingga diharapkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dapat terjaga dengan baik,” bebernya.

Menurut Daniel, masyarakat Adat Tabi sangat memegang teguh nilai-nilai budaya dan adat istiadat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami masyarakat Adat Tabi sangat cinta dengan kedamaian, sehingga kondisi yang ada ini jangan dirusak oleh orang luar dalam kaitannya dengan politik,” ucapnya.

Dia menjelaskan dalam kontentasi politik pilkada jangan ke depan 'ego’, melainkan utamakan sifat persaudaraan, kerukunan, toleransi antar-agama, suku maupun golongan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral