PT Timah Tenggelamkan 60 Rumah Ikan di Laut Air Antu Bangka.
Sumber :
  • Antara

PT Timah Tenggelamkan 60 Rumah Ikan di Laut Air Antu Bangka

Jumat, 26 April 2024 - 10:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Timah Tbk bersama Kelompok Nelayan Dusun Air Antu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menenggelamkan 60 unit rumah ikan di Laut Bangka.

Hal tetsebut dilakukan guna meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan daerah itu.

"Dengan adanya bantuan rumah ikan ini diharapkan nelayan tidak perlu terlalu jauh untuk pergi melaut mencari ikan, sehingga bisa mengurangi penggunaan bahan bakar," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengutip Antara pada Jumat (26/4/2024).

Ia mengatakan penenggelaman 60 unit rumpon rumah ikan pada Kamis (26/4/2024) ditenggelamkan di empat titik di Laut Dusun Air Antu Kabupaten Bangka dihadiri Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Penyuluh Perikanan Wilayah Kerja Riau Silip, HNSI Kabupaten Bangka dan anggota kelompok Bina Sejahtera Bersama, sebagai komitmen perusahaan untuk memberdayakan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat nelayan.

"Ini merupakan kali keduanya, PT Timah berkolaborasi untuk dengan kelompok nelayan ini. Sebelumnya PT Timah menenggelamkan coral garden di kawasan ini," lanjutnya.

Ketua Nelayan Bina Sejahtera Bersama Juliadi mengatakan penenggelaman rumpon ini merupakan salah satu bentuk perhatian PT Timah kepada kelompok nelayan agar bisa meningkatkan hasil tangkapan.

"Kami optimis dengan adanya rumpon ini bisa menjadi rumah ikan, apalagi tadi ditenggelamkan di jalur ikan kakap, kerapu," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral