Ketua Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (26/4)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews

MAKI Sindir Wakil Ketua KPK Nurul Gufron yang Bantu Proses Mutasi PNS dari Papua ke Jawa

Jumat, 26 April 2024 - 14:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tindakan Wakil Ketua KPK Nurul Gufron yang membantu memutasi pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) RI berinisial ADM yang dianggap tidak melanggar etik mendapat sindirian dari Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI).

Ketua MAKI Boyamin Saiman menyurati Nurul Ghufron untuk meminta bantuan memutasi salah seorang PNS di Papua ke Jawa. 

"Saya hari ini ke sini menjadi pemohon bantuan kepada pak Nurul Ghufron memasukkan surat karena saya dapat aspirasi dari salah satu PNS perempuan di Papua Barat Kanwil Kementerian Hukum dan HAM yang dia sudah bekerja sejak tahun 2021 berdinas dan ingin mutasi ke Jawa mengikuti suaminya tapi sampai sekarang enggak bisa," ujar Boyamin di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (26/4). 

Menurut Boyamin, Ghufron merupakan pribadi yang baik dengan mau menolong PNS untuk dimutasi. Ia membantah surat tersebut merupakan sindiran untuk Ghufron. 

"Saya bangga pak Ghufron begitu baik bisa mengurus-urus mutasi dan ini bukan meledek ya dan tidak menuduh pak Nurul Ghufron menjadi biro jasa pengurusan mutasi, apalagi makelar ya, bukan, karena ini pak Ghufron orang yang sangat baik mengurus mutasi-mutasi," tutur Boyamin. 

Ia turut mencantumkan identitas PNS yang ingin dimutasi dan memperlihatkan surat tanda terima dari pihak KPK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral