pengunjuk rasa terobos barikade petugas di depan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (30/12).
Sumber :
  • erdika mukdir

Ratusan Buruh Pelabuhan Kendari Seruduk Gedung DPRD Sultra

Kamis, 30 Desember 2021 - 13:51 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Ratusan buruh yang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Koperasi Karyawan Karya Bahari Pelabuhan Kendari menggeruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis (30/12) pagi. Massa yang datang di Kantor DPRD Sultra sempat tertahan di pintu masuk. Gerbang tertutup dan puluhan personel kepolisian menjaga ketat lokasi itu.

 

"Kita akan mediasi. Ketua DPRD Sultra tidak ada hari ini. Perwakilan massa akan kita dampingi untuk mengecek sendiri ruangan Ketua DPRD Sultra," ujar Kabag Ops Polres Kendari, AKP Bahtiar saat melakukan negosiasi.

 

Sebelum proses mediasi oleh petugas kepolisian dilakukan, pengunjuk rasa sempat mengamuk di depan gerbang Gedung DPRD dan memaksa masuk. Beberapa buruh terpantau mendobrak gerbang, dan terlibat saling dorong dengan petugas kepolisian. Alhasil, mereka berhasil masuk di area DPRD itu.

 

Tak ingin ada gerakan tambahan dari massa yang menggelar aksi unjuk rasa, personel kepolisian kembali menurunkan sejumlah personelnya hingga suasana bisa terkendali. Polisi juga nampak melakukan negosiasi dengan koordinator aksi agar tuntutan mereka dapat dimediasi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral