Presiden PKS, Ahmad Syaikhu..
Sumber :
  • Antara

PKS Buka Peluang Usung Ahmad Syaikhu Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Sabtu, 27 April 2024 - 11:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang mengusung Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menjadi calon gubernur DKI dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi menyebut sejumlah nama kader internal, termasuk Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk dicalonkan jadi Gubernur DKI Jakarta.

"Bisa ada beberapa nama, ada Sohibul Iman, ada Pak Syaikhu, ada Pak Mardani," kata Aboe Bakar saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

Nama-nama tersebut, kata Aboe, dinilai memenuhi kriteria yang telah ditentukan PKS untuk membawa partai memenangi Pilkada DKI.

Saat disinggung soal kemungkinan mengusung Anies Baswedan untuk menjadi gubernur DKI Jakarta lagi, Aboe Bakar mengaku pihaknya masih mempertimbangkan hal tersebut.

Menurut dia, keikusertaan Anies Baswedan dalam pemilihan presiden sudah membuat eks Gubernur DKI Jakarta itu memiliki predikat sebagai tokoh nasional. Sehingga Aboe Bakar menilai jabatan gubernur bukan lagi hal yang sepadan untuk Anies.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral