Pengunjung Pantai Ujung Pandaran yang terjaring razia belum divaksin Covid-19, tengah menjalani vaksin di Puskesmas Teluk Sampit, Sabtu (1/1/2021).
Sumber :
  • Tim tvone-Didi Syachwani

Ratusan Pengunjung Kawasan Wisata Pantai Ujung Pandaran Terjaring Razia Vaksin Covid 19

Sabtu, 1 Januari 2022 - 11:24 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Guna pencegahan penularan kembali virus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), petugas satgas penanggulangan Covid-19 setempat menggelar razia di kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran, yang hari ini nampak diserbu ribuan pengunjung.

"Kami melakukan pengawasan secara berlapis yaitu mulai dari gerbang masuk hingga ke kawasan pantai. Kita tentunya tidak ingin sampai kecolongan, hanya pengunjung yang sehat dan sudah divaksin yang boleh masuk," tegas Camat Teluk Sampit, Juliansyah, Sabtu (01/01/2022).

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, kawasan wisata Ujung Pandaran dipastikan akan diserbu ribuan orang pengunjung untuk berlibur. Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Kotim saja, tapi juga berasal dari kabupaten lain seperti Palangkaraya, Katingan dan Seruyan.

Sejak pagi antrian kendaraan pengunjung, baik roda dua maupun roda empat sudah nampak mengantri di depan gerbang masuk kawasan pantai Ujung Pandaran. Semakin siang antrian kendaraan menjadi semakin panjang hingga mencapai 2 kilometer lebih.

Langkah antisipasi pun telah dilakukan oleh pihak pemerintah daerah setempat, yaitu dengan membuat sejumlah aturan ketat bagi para pengunjung, seperti wajib scan aplikasi pedulilindungi, serta wajib melaksanakan prokes.

"Petugas kami bersama satgas Covid-19 akan selalu bersikap tegas kepada seluruh pengunjung. Mereka yang belum pernah divaksin diwajibkan untuk divaksin di tempat yang disediakan satgas yaitu di Puskesmas Teluk Sampit," terang Juliansyah.

Hingga pukul 10.00 WIB tadi, jumlah pengunjung yang terjaring razia belum pernah divaksin jumlahnya cukup banyak, bahkan mencapai ratusan orang. Mereka pun langsung diarahkan untuk menuju Puskesmas Teluk Sampit untuk menjalani vaksin di sana. (Didi Syachwani/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral